°ี•╬ีρя∂ςξtyø•''•ς∂иδyี╬•

Example

Kamis, 17 Februari 2011

SAHABAT SELAMANYA AKAN MENJADI SAHABAT

...
APA SAHABAT ITU....?
Assalamualaikum wr . Wb
Seorang bertanya pada dirinya sendiri, siapa sahabatku? Lalu dirinya menjawab, sahabat terdekatku adalah diriku sendiri. Lalu dia bertanya pada dirinya, siapa diri ini sebenarnya? Dan ia pun menjawab,,''aku adalah manusia yang membutuhkan seorang sahabat.
Kadang kita tak akan pernah percaya dengan siapapun, termasuk diri kita sendiri. Mengapa demikian? Ini di sebabkan karena kita belum mengenali siapa sejatinya diri kita.Sudah lazim pembicaraan dalam masyarakat masa kini dengan prinsipnya yang kamu adalah kamu dan aku adalah aku, istilah dalam bahasa jakarta yaitu ''elo elo, guwe guwe.
Menurut saya gaya hidup yang seperti itu adalah salah. Karna tak bisa di pungkiri, kita hidup ini membutuhkan teman,pembimbing,suporter,penyemangat, yaitu seorang sahabat.Seorang sahabat kadang bisa lebih mengerti keadaan kita ketimbang pacar kita.Kunci dari memiliki sahabat adalah ketika kita jujur,berperilaku baik,sopan, dan saling pengertian. Keyakinan terhadap arti dan pentingnya sahabat ini saya kaji dari pengalaman saya sehari-hari.
Ketika kita mulai berpikir dewasa, pastinya kita berpikir bahwa saya/diri ini membutuhkan sahabat. Dan sahabat itu bukan pacar,kekasih,teman menurut artinya tetapi sahabat bisa lebih dari itu dalam mengerti dan memahaminya.SAHABAT adalah teman yang terbaik..SAHABAT adalah pemaknaan dari pengimplementasian gaya hidup yang searah dan senantiasa saling memahami...SAHABAT adalah AKU.....AKU adalah SAHABATAKU dan KAMU adalah SAHABAT..SAHABAT itu adalah KAMU dan AKU....Lalu..AKU adalah hati....KAMU adalah hati..HATI itu adalah AKU dan KAMU...Jika kita berbicara dan mengamalkan sesuatu sesuai dngan hati nurani kita.....InsyaAllah tak akan ada perbedaan di dunia ini. Tak akan ada peperangan, tak akan ada perselisihan.
Jazakumullah...bissmillahi wa mali wa ahliSodakollahuladzimWassalamualaikum........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar