°ี•╬ีρя∂ςξtyø•''•ς∂иδyี╬•

Example

Minggu, 29 Mei 2011

JIKA KEPERCAYAAN TIADA BERARTI LAGI

Sebuah kata di hati yang menjelmakan diri menjadi satu sikap yang susah di mengerti, maka siapapun tidak akan bisa membaca pikiran dan merasakan seseorang yang sedang mempunyai rasa itu. Kepercayaan adalah bentuk yakinnya hati kepada sesuatu hal karena hal itu benar benar meyakinkan adanya. Atau bisa jadi akibat diyakinkan....
Kepercayaan adalah bentuk signifikan dari adanya rasa yakin karena berada pada faktor tertentu. Faktor itu dapat d gambarkan seperti teman, orang dekat, sahabat, keluarga, dan orang jauh yang baru kita kenal.

Kepercayaan menimbulkan semangat yang benar benar membangun apa yang ada dalam diri kita, apa yang ada dalam diri teman, sahabat, keluarga bahkan orang yang baru kita kenal. Kepercayaanpun dapat membangun sebuah mental yang aktif akan segala hal. Tingkat percaya pun berbeda beda dalam diri manusia. Berlainan individunya maka mempunyai tingkat kepercayaan yang berbeda pula. Ada yang tanpa berpikir panjang dan ada pula yang menimbang nimbang.

Kepercayaan adalah satu hal yang sangat susah didapatkan oleh seseorang. Perlu perjuangan yang tinggi dengan tingkat kejujuran yang tidak dibuat-buat. Kepercayaan adalah termasuk dari satu peringai manusia yang sangat rentan. Mudah rapuh, mudah berubah, mudah dirubah dan sangat mudah hilang.

Menjaga kepercayaan adalah hal yang berat. Apa lagi jika sebuah kepercayaan sudah di nodai dengan hal hal yang menghancurkannya. Terbohongi, terlukai, tersakiti, terabaikan, terdzalimi dan banyak hal lagi.

Sebuah kalimat yang bijak ''SAYA AKAN PERCAYA KEPADA ANDA JIKA ANDA SANGGUP PERCAYA DENGAN KEJUJURAN ANDA SENDIRI''. Maka dengan kalimat ini, seseorang di tuntut untuk jujur yang sejujur-jujurnya dan kemudian memberitakan, melakukan dan menjalankan agar bisa mendapat kepercayaan dari orang lain.

Tetapi jika kepercayaan yang di berikan itu tiada di maknai dengan hati yang ikhlas, maka kejujurannya akan jatuh, dan kepercayaannya akan hilang.

Pesan dari seseorang yang sangat bijak, beliau adalah salah satu Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial di Provinsi Papua beliau menyampaikan ''JAGALAH KEJUJURANMU AGAR ENGKAU SELALU DI PERCAYAI''. Hal ini masih teringat di benak. Dan menjadi barometer untuk melangkah menjadi manusia yang baik, menggunakan IQ dan mengendalikan EQ. Jadikan hidup ini penuh kejujuran dan kepercayaan.

Writed by Prasetyo Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar