°ี•╬ีρя∂ςξtyø•''•ς∂иδyี╬•

Example

Sabtu, 01 September 2012

Kelompok Masyarakat Peduli Bencana Desa Yatu Raharja

Salam Damai Keerom..

memang pekerjaan yang bisa dibilang mudah, dan bisa dibilang berat ketika kita sudah berada dalam konteks bencana alam. dengan tingkat cuaca yang tidak menentu, maka sangat berpotensi sekali untuk daerah Kabupaten Keerom ini dilewati bencana khususnya banjir. dengan beberapa bukti pada Tahun 2008 hingga 2011 yang ternyata ada beberapa penduduk di Desa Yatu Raharja mengalami kerugian yang cukup lumayan akibat banjir. untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Keerom membentuk perpanjangan tangan guna membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan di desa-desa.

dalam beberapa pertemuan, khususnya di Desa Yatu Raharja, BPBD Kabupaten Keerom telah mengundang Kelompok Masyarakat Peduli Bencana ini untuk diberdayakan melalui beberapa program yang salah satunya akan di sosialisasikan pada tanggal 5 September 2012 bertempat di Gedung Utama Pramuka Desa YUwanain.
Dalam pelaksanaannya, Pemerintah mengundang seluruh POKMAS yang ada di 3 Distrik Yaitu Distrik Arso. Web dan Waris untuk mendapatkan Sosialisasi tentang program pemberdayaan anggota Pokmas ini, dengan harapan kelompok yang bergerak secara sukarela ini dapat berkembang dan mengelola bantuan dari pemerintah khususnya Instansi Penanggulangan Bencana. bantuan itu kurang dan lebih berjumlah 22.000.000 setiap kelompok yang akan di arahkan sebagai modal utama dalam pengelolaan usaha yang akan di rencanakan masing-masing Pokmas. untuk itu, sangat mengenai sasaran memang, jika hal ini di dukung penuh oleh masyarakat agar segala akses informasi di Desa-desa yang Rawan bencana, selalu up to date pada Badan Penanggulangan Bencana Daeerah.

semoga dengan adanya Kelompok Masyarakat Peduli Bencana ini, segala kebutuhan masyarakat khususnya korban bencana Alam dapat terjawab di segi informasinya serta bantuan berupa materi atau non materi.

sekian.. salam damai penulis
prasetyo_sandy86@yahoo.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar