°ี•╬ีρя∂ςξtyø•''•ς∂иδyี╬•

Example

Rabu, 11 April 2012

SOSIALISASI PETUNJUK TEKNIS (JUKNIS) KABUPATEN KEEROM PROPINSI PAPUA



SOSIALISASI PETUNJUK TEKNIS BANTUAN KEUANGAN KEPADA KAMPUNG (BK3)


Dengan adanya kebijakan Kepala Daerah khususnya di Kabupaten keerom, yaitu berkaitan dengan BK3 maka terjawab sudah kebutuhan masyarakat dengan adanya bantuan tersebut. Kebijakan ini memang belum begitu terasa bagi masyarakat karena belum adanya birokrasi yang jelas dalam pemerintahan tersebut. Maka dengan turunnya Petunjuk Teknis ini, akan membantu pihak-pihak yang terjun langsung dalam pelaksanaannya.

Penyerahan JUKNIS seperti terlihat pada gambar di atas adalah bukti bahwa Pemerintahan Kabupaten Keerom Propinsi Papua ini benar-benar peduli bahwa potensi para pelaksana penggunaan bantuan tersebut dituntut ber-SDM yang memadahi. Sementara dalam pelaksanaannya selama awal tahun 2011 sudah mencapai target.

Pada pertengahan Tahun 2011 yaitu bulan Juni hingga Desember Dana Bantuan Keuangan Kepada Kampung (BK3) ini memang dikembalikan kepada PUSAT karena keterlambatan penyelesaian Program. Akhirnya dari Dana sebesar 1 Milliyar Rupiah itu, hanya terealisasi separuhnya yaitu 500.000.000,- rupiah. Harapan yang sangat besar agar dengan dilanjutkannya bantuan ini, pada tahun 2012 ini akan tercapai semua program yang telah di rencanakan dalam 49 kampung/Desa di Kabupaten Keerom Propinsi Papua.



Petunjuk teknis yang disampaikan oleh bapak wakil Bupati Kabupaten Keerom.


Dalam kesempatan siang tadi 11 April 2012, suasana aula kabupaten Keerom menjadi agak hangat setelah penyampaian petunjuk teknis oleh Bapak Muhammad Markum selaku nara sumber. Karena beberapa permasalahan yang dihadapi oleh beberapa Kepala Kampung nampaknya mendapatrespon yang kurang sependapat dengan maksudt mereka. Tetapi pada akhirnya telah disepakati bahwa semuanya akan berjalan sesuai eJNIS yang sudah menjadikan FINAL terhadap pelaksanaan penggunaan Bantuan Keuangan Kepada Kampung tersebut.

Demikian tadi ulasan tentang SOSIALISASI PETUNJUK TEKNIS BANTUAN KEUANGAN KEPDADA KAMPUNGNG (BK3) di Kabupaten Keerom Propinsi Papua. Dengan harapan sukses 2022 menuju masyarakan mandi nsejahtera.



oleh: Prasetyo Sandy
Photo by: Prasetyo Sandy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar