°ี•╬ีρя∂ςξtyø•''•ς∂иδyี╬•

Example

Kamis, 01 Desember 2011

PENGEMBANGAN DIRI (KARAKTERISTIK)

Dewasa ini sudah terkenal dengan istilah kalimat "i have not change" atau dalam bahasa ABG biasa dikatakan, "aku gak punya pilihan lain". Kalimat ini biasanya terucap secara sadar ataupun tidak sadar ketika manusia itu merasa sudah tidak mampu mengerjakan, menyelesaikan, memilih, dan mengambil sebuah keputusan. Ternyata menurut survey, kebanyakan dari manusia itu lelah dengan apa yang akan di kerjakannya sesuai rencana, hingga merasa tidak mampu, lelah dan tidak percaya diri.

Terhadap esensi-esensi yang berkembang, dan rujukan-rujukan kata hati yang saling dimiliki masing-masing diri, sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan yang berkembang dalam perilaku manusia yang acap kali membentuk karakter yang non signifikan. Hal ini sangat tidak sinkron dengan tekad awalnya, hingga dapat menjadikan gagalnya sebuah rencana walaupun notabene dalam sebuah usaha itu sebenarnya tidak ada kata gagal.

Suntikan kepercayaan yang perlu ditimbulkan dalam hati masing-masing adalah hal yang sangat penting dalam pembentukan karakter prinsip. Prinsip itu menjalin hubungan yang erat antara niat dan ketetapan hati, hingga keinginan dan karakternya tidak bisa di goyahkan dengan bahasa-bahasa isu murahan.

Kalimat yang inspiratif sangat menentukan kualitas seseorang terhadap apa yang akan dilakukannya, maka ini merujuk pada motifasi dan kepercayaan diri. Motifasi adalah warna tersendiri dalam sebuah kinerja yang mendukung pembentukan karakteristik. sehingga sesuatu/object nya terbentuk sesuai dengan niat-ketetapan hati-sugesti-motivasi nya masing-masing, dan menimbulkan efek ingin kemajuan dari tekad yang akan dilakukan, yang kemudian disebut prinsip.

Dilihat dari segi konsekwensi nya, maka hal tersebut akan melahirkan kepercayaan diri yang kuat, hingga tidak menimbulkan pemikitan yang tanggung yang akan mempengaruhi sebuah planning-->dan managemen spiritual hingga emotsional yang berkarakter.
"MUTU ADALAH TOLOK UKUR DARI SEBUAH KUALITAS, KUALITAS ADALAH NILAI DARI IMPLEMENTASI, DAN SUKSES ADALAH HARGA MATI DARI KERJA KERASNYA". Kalimat ini saya sugestikan kepada diri sendiri dalam penerapan karakter. Hingga siapapun akan bisa menilai dirinya sendiri dengan ukuran karakteristik yang dimilikinya. Lebih akan menahan diri terhadap egoisnya, lebih mengutamakan kepercayaan dirinya, lebih memikirkan mutu hidupnya, lebih mengajak diri untuk menghadap kepada kualitas yang menunggunya.

"sukses itu luar biasa, tetapi kebahagiaan itu jauh luar biasa dari sukses". Kemudian selalu menganggap dirinya bukan apa apa di hadap Tuhan, sehingga hubungan diri terhadap Tuhan tidak akan pernah terputus."syarat menjadi manusia terbaik adalah, sejauh mana kesanggupan diri untuk menjadikan orang lain berhasil". Sehingga menjadikan motivasi dan menjadi motivator sebagai peningkatan pengendalian diri dan kepercayaan diri terhadap keberhasilan diri dan orang lain."hal yang membanggakan adalah ketika kita hidup dan berguna bagi orang lain". Dapat menimbulkan interaksi yang baik antara bahasa hati dengan logika/pikiran.
Mendapatkan sesuatu akan lebih mudah jika sesuatu itu mengenal kita, dan sesuatu itu menjadi suka dengan apa yang kita lakukan untuknya, sehingga tidak menggerutu dalam memenuhi tuntutan-tuntutan diri dan orang lain.

SALAM SUPER...HIDUP ITU BUKANLAH MENJEMPUT KEMATIAN, TETAPI HIDUP ITU ADALAH MEMPERSIAPKAN BEKAL BAIK UNTUK MENUJU KEMATIAN" (Prasetyo Sandy 2011). Kenali jati diri kita masing-masing, agar kita bisa mencintai apa yang menjadi niat kita untuk melakukan sesuatu (kebajikan) dan menyelesaikan sesuatu (tujuan) hingga masing-masing bisa menjadi hati yang SUPER.

Posted by: Prasetyo Sandy H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar